Selasa, 23 Oktober 2012

Tempat - tempat Kuliner Di bali

Warung Nasi Ayam Kedewatan
nasi-ayam-kedewatan
nasi-ayam-kedewatan
Menyajikan nasi campur khas Bali dan halal ! Patut dicoba apabila kita sedang berkunjung ke Bali ( apabila kita berada di daerah Ubud, Denpasar atau Seminyak karena warung ini mempunyai beberapa cabang.
nasi-ayam  kedewatan
nasi-ayam kedewatan
Secara psikologis mungkin terasa lebih pas apabila kita mencoba yang berlokasi di Ubud karena keasrian tempat dan sekelilingnya. Berlokasi di rumah tinggal, dikelilingi oleh berbagai jenis anggrek dan

Nasi Ayam Kedewatan Jimbaran
nasi-ayam-kedewatan-jimbaran
Ingin menikmati nasi khas bali dengan bumbu bali dan gaya masakan bali tapi tidak ingin jauh jauh ke ubud ?
Setelah berwisata air ke tanjung benoa atau dalam perjalanan ke GWK.,uluwatu atau dreamland , anda bisa mencoba Nasi Ayam Kedewatan Jimbaran, yang lokasinya ada di bypass ngurah rai jimbaran.
Menunya mirip  Nasi Ayam Kedewatan  Ubud . Harganya ? So pasti terjangkau.
Warungnya sederhana, kapasitasnya terbatas. Di belakang tersedia beberapa tempat makan yang santai sambil lesehan.


Cafe Seafood Jimbaran / Kedonganan
Anda penyuka makanan dari hasil laut atau yang lebih dikenal dengan seafood? Kalau Anda sedang liburan di Bali atau mungkin berencana mau ke Bali, tentu pernah mendengar Jimbaran atau juga Kedonganan.
jimbaran-cafe
Kedonganan dan Jimbaran adalah 2 desa yang bertetangga dan memiliki pantai yang indah. Uniknya dibandingkan pantai di Kuta, Dreamland, Nyang Nyang atau yang lainnya, kalau di sini selain menikmati suasana pantai Anda bisa juga menikmati gurihnya seafood.
Banyak orang komplain masalah harga makan seafood  di pantai Jimbaran atau Kedonganan. Harga terlalu mahal. Tapi kini Anda tidak perlu khawatir lagi makan seafood di pantai Jimbaran atau Kedonganan, karena bliketut menyediakan paket-paket  seafood dengan harga sangat terjangkau mulai Rp.120.000/pax di Furama Bumbu bali Jimbaran Cafe, Ikan Bakar Jimbaran .  Harga yang tawarkan adalah diskon lebih dari 50% dari harga biasa, bisa dibuktikan! Mau? silahkan call 082147028881 -081236702352 / infowisatabali@yahoo.com .detailnya bisa di lihat di halaman paket dinner  jimbaran

Pawon Pasundan
pawon-pasundan
pawon-pasundan
Setelah berpanas panas dipantai atau berbelanja, kita bisa rehat sebentar di Pawon Pasundan.
Rehat di gazebo gazebo kecil tempoat kita bisa lesehan, kita bisa menikamati makanan Sunda yang rasanya lebih ringan sembari melihat lihat kebun disekeliling kita.
Resto ini menawarkan paket dari paket nasi timbel komplit, paket soto bandung ataupun paket nasi oncom.
Harga paket  tadi berkisar Rp. 50.000 per porsi dan kita bisa memesan es cincau atau es jeruk tersendiri.

Jendela Bali Resto (GWK)
jendela-bali-GWK
Jendela Bali Resto Panoramic adalah tempat yang tepat untuk makan siang atau makan malam dengan masakan Bali otentik sambil menikmati indahnya panorama Pulau Bali.
Restoran ini terletak di obyek wisata Garuda Wisnu Kencana  (GWK) .
View menarik dan indah jimbaran -kedonganan dan bandara tampak jelas dari resto ini.
menyantap sambil menikmati pemandangan yang indah sangat direkomendasikan untuk anda yang kebetulan ke obyek wisata GWK ..
jendela-bali-resto
Dirancang sebagai sebuah kafe dengan view panorama spektakuler Bali, Jendela Bali adalah tempat yang paling cocok untuk mengakhiri hari di mana pengunjung dapat menikmati matahari terbenam .
Dengan lokasi 300 meter di atas permukaan laut, Anda dapat melihat dua sisi laut yang mengapit Pulau Bali, dengan pantai barat Jimbaran dan Pantai Kuta, di pantai timur dari Tanjung Benoa dan Sanur Beach dengan latar belakang Gunung Agung dan Gunung Batur. Anda juga dapat melihat pesawat sibuk lalu lintas di Bandara Ngurah Rai, di senja  hari Anda bisa melihat matahari terbenam di sisi Pantai Jimbaran, dan di malam hari Anda dapat menikmati lampu berkelap-kelip indah yang menghiasi daerah Jimbaran, Kuta, Tanjung Benoa dan Denpasar

Ulam Restaurant  Nusa Dua
ulam-bali-resto
Ulam Restaurant terletak di nusa dua, di jalan pantai mengiat masih sangat dekat dengan gerbang selatan BTDC nusa dua .
Anda dapat menikmati makanan tradisional Indonesia, terutama makanan laut seperti  seafood basket  dengan udang, cumi, ikan dan lain-lain!
restoran-ulam
Restoran ini memiliki pintu gerbang tradisional Bali dan interior menggunakan kombinasi yang seimbang merah dan hijau.
Candlelight pada malam hari di restoran membuatnya istimewa.
Ulam Restaurant – Nusa Dua
Jln. Pantai Mengiat No. 14 Nusa Dua – Bali
Restoran Kintamani

restoran di kintamani dengan view danau dan gunung batur serta sisa aktifitas vulkanisnya..
dengan menu buffet, termasuk juga makanan halal.
silahkan liat foto restoran grand puncak sari di kintamani


Restoran The Brandas, Garuda Wisnu Kencana
Restoran yang terletak di tengah kawasan taman budaya Garuda Wisnu kencana ini menawarkan kepraktisan dengan makanan gaya prasmanan yang banyak disukai pengunjung. Dengan hanya merongoh kocek sebesar Rp. 75.000 per orang ( harga anak anak sama ) kita bisa menikamti beberapa macam menu lengkap dengan buah potong dan kopi atau the. Harga tsb diatas biasanya sudah termasuk harga tiket dan bisa membuat kita berhemat. Garuda Wisnu Kencana dibangun memang untuk kita menikamti berbagai macam atraksi dan saying kalau kita hanya mampir sebentar. Dari atraksi Barong ngelawang, pemutaran film tentang berdirinya GWK atau sekedar mentatoo tubuh tanpa keharusan untuk membayar seharusn ya membuat tamu betah berlama lama di GWK.
Rumah Makan taliwang di Bedugul.
Cuaca yang dingin selalu menggugah selera makan. Kita akan mengalaminya apabila berkunjung ke Bedugul. Disana kadang kita bingung untuk memilih berbagai jenis makanan yang ada. Tidak ada salahnya apabila kita makan di ayam bakar Taliwang. Ayam , plecing kangkung, nasi putih yang mengepul akan memuaskan  rasa lapar. Dengan harga di kisaran Rp. 50  ribuan komplit dan termasuk segelas the panas kita bisa menikmatinya.
Ulun Danu Resto
Selain Ayam bakar taliwang, di Bedugul kita juga bisa menemukan resto dengan menu prasmanan yang terletak ditengah tengah kompleks wisata Pura Ulun Danu Beratan. Dari resto ini, kita leluasa menikamti pemandangan danau dan kebun yang melingkupi areal Pura. Menu prasmanan disini dilengkapi dengan pisang goreng dan buah sebagai penutup. Harga makanan yaitu Rp. 75.000 per orang. Anak anak di kenakan charge separuh harga dan seperti nama danau dan puranya, resto ini bernama Resto Ulun danu. Harga yang agak mahal setara dengan fasilitas yang kita dapat dan juga pilihan makanan yang tersedia.
Nuri’s Warung
Warung yang selalu penuh dan tidak kenal musim, menyajikan kuliner bakar bakaran sebagai trade merknya. Menu yang menjadi anadalan adalah pork ribs walaupun tetap ada kuliner lain sebagai pelengkap seperti ayam bakar, beef hamburger sampai makanan Indonesia biasa seperti capcay dan nasi goreng.
Lokasi : Jl. Raya Sanggingan di depan Neka Museum
Menu : Pork Ribs ( Rp 85.000++, Chiken grilled  ( Rp 35.000 ++, Beef sausage ( Rp.35.000++
Minuman : juice, soft drink, cocktails dan beer
Tipat cantok
Tipat cantok adalah makanan yang menyerupai gado gado tetapi tidak selengkap gado gado. Biasanya bumbu kacang diulek dan dicampur dengan sayur mayor ( umumnya memakai kacang panjang atau cambah ) dengan dilengkapi dengan tahu dan kerupuk. Atau diatasnya ditaburi dengan kacang serundeng ( bhs Bali : )
Tipat cantok enak yang terletak di jalan Bunut Sari No 4. legian bisa jadi tidak terlalu diketahui orang tapi rasanya yang gurih pedas membuat kita ketagihan untuk menyantap. Di warung tsb juga dijual rujak buah khas Bali seperti rujak kuah pindang atau rujak Gula yang bisa melengkapi santap siang.
Harga : Rp. 10.000  per porsi
Ayam goreng Plengkung
Jl raya Tuban

Bagi yang ingin menikmati menu ayam goreng selama di Bali, jangan lupa untuk datang ke Plengkung resto. Berlokasi ditengah riuh rendahnya lalu lintas menuju pusat Kuta, resto ini benar benar menguji ketabahan kita akan rasa pedas. Andalan resto ini adalah ayam pecek atau ayam panggang atau ayam goreng biasa dengan paduan sambal uleknya yang aduhai…( aduhai pedasnya  ) Menu menu lain seperti Flying gurami, tahu tempe goreng bisa menjadi teman dari ayam goreng tadi dan untuk masakan lain tidak terlalu direkomendasikan karena rasanya yang biasa.
Harga :
Ayam pecek : Rp. 17.000 per porsi
Ayam goreng : Rp. 18.000 per porsi
Nasi putih : Rp. 5000
Gurame goreng : Rp. 30.000 –an untuk ukuran yang small
Es jeruk dari harga : Rp. 9000
Babi guling Pande di jalan Japa
Penggemar babi guling pasti tahu kelezatan dari babi guling yang berlokasi di tengah kota Gianyar ini. Apabila turis dari luar negeri selalu berbangga dengan menyebut Ibu Oka di Ubud sebagai favorit mereka, orang Bali sendiri menganggapnya berbeda. Babi guling di Gianyar mungkin lebih pas untuk lidah orang local. Dari jam buka 06 :30 sd 16:00 babi guling ini sudah dikunjungi pembneli yang berdatangan tiada henti. Menurut cerita , babi guling ini sudah mulai beroperasio pada tahun 1974 dan masih tetap eksis sampai sekarang.
Harga : Rp. 15.000 per porsi
Resto Apung di Kintamani
restoran-terapung-batur
Apabila berkunjung ke Kintamani, biasanya wisatawan diajak makan di resto resto yang menyajikan menu prasmanan. Yang sudah pernah berkunjung dan merasa bosan dengan menu yang biasa biasa saja sebaiknya berkunjung ke resto apung, disebut begitu karena resto ini memang terletak dipinggir danau batur, mengapung dan menyajikan makanan lezat yang sama sekali berbeda. Nila bakar atau Nila goreng adalah andalan resto ini.
batur-lake
Keunggulannya adalah bahan baku yang segar ( langsung ditangkap dan digoreng ) membuat sajian ikannya sangat segar dan terasa. Sambal mentah bali dibuat dengan sangat ahlinya dan menambah kredit point resto .(HARGA PAKET SEKITAR 150.000)
ikan-bakar-resto-terapung
ikan-bakar-resto-terapung
satu areal dengan resto ini adalah penginapan yang dibandrol dengan harga Rp. 350.000 an per malam. Untuk yang ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, menikmati bermalam ditepi danau adalah hal yang patut dicoba.
BEBEK BENGIL UBUD
Jika Anda berkunjung ke Bali, sempatkan mampir ke restoran Bebek Bengil yang terletak di Jalan Hanoman-Padang Tegal-Ubud. Restoran dengan konsep tradisional dan terletak di pinggir sawah ini menyuguhkan beragam hidangan andalan khas Bali. Harga menu memang sebanding dengan rasa dan suasana yang ditawarkan, mulai dari minuman, makanan pokok dan hidangan penutup, harga satu set menu  sekitar 100 ribuan. . Sembari bersantap, mata anda akan dimanjakan dengan hamparan sawah yang menyejukan mata.
Menu andalan resto ini tentu bebek bengil. Hidangan yang terbuat dari bebek yang di sajikan dengan sambal dan urap/jukut. Konon nama bengil diambil dari kelakuan si bebek sawah yang kotor. Bebek kotor ini masuk ke dalam restoran yang belum jadi dan mengotori lantai. Sejak saat itu restorannya diberi nama bebek bengil alias bebek kotor oleh sang pemilik.
Bagi Anda yang belum sempat berkunjung ke restoran ini, jangan khawatir, resep bebek bengil ala budi boga tidak kalah lezatnya. Anda bisa mencobanya di rumah dan siapa tau menjadi lauk favorit keluarga Anda.
Nasi pecel Bu Tinuk
Salah satu warung  makan tempat tamu domestic wajib lapor  adalah Warung Nasi Pecel Bu Tinuk. Nasi pecel yang di sajikan dengan keripik dan berbagai macam makanan seperti  sate telur puyuh, empal, ayam bakar ,  ayam sisit, tempe bacem ataupun tahu  dan berbagai jeni sayur tumis dan kuah ini selalu ramai pembeli dari pagi sampai mencapai puncaknya pas makan siang. Jadi, kita bisa memilih menu yang ada karena selain nasi pecel, warung ini mempunyai berbagai jenis pilihan menu . Jenis makanan yang bervariasi adalah salah satu daya tarik orang untuk makan disini. Jadi, bukan hanya wisatawan tapi para penghuni desa metropolitan Kuta juga membanjiri warung yang mempunyai gerai di Carrefour dan  jalan raya Kuta  dan Teuku Umar ini. Harga makanan juga tidak terlalu mahal asal kita tahu mau makan apa aja. Jadi, jangan terlalu memilih banyak makanan karena selain jadi mahal itu juga berpengaruh pada rasa makanan yang sudah originalnya enak. Sepiring nasi pecel pedas dengan keripik , tempe goreng dan ayam bakar dapat dinikmati dengan harga Rp. 25.000 per porsi tanpa minuman.
Lokasi : Jl. Raya Kuta ( di samping apotik Kimia Farma) , Carrefour Sunset Road, dan jalan Teuku Umar
Nasi Pedas Bu Andika
nasi-pedas-ibu-andika-kuta

Nasi pedas ini terletak di depan Supernova supermarket dekat dengan Joger dan selalu menjadi favorit bagi wisatawan domestic yang sedang berlibur. Why is it really special? Yang sedang berlibur ke Bali pasti akan dan menyempatkan diri berkunjung ke warung kecil ini. Pengunjung berdesak desakan di depan tempat yang sebenarnya ruko, duduk di meja yang sekedarnya kemudian terlihat lahap menikmati hidangan yang sebenarnya amat sangat biasa. Hidangan yang tersedia berupa tempe goreng kering, abon, ayam suir,ati,kulit ayam,mie,sayur tumis, sate telur, ikan asin dengan kacang tanah, sambel goreng ati dll seperti halnya banyak nasi campur. Yang special yaitu sambalnya yang pedesnya minta ampunnnn…..haha…Sepertinya itulah yang membuat warung ini begitu diminati oleh pengunjung yang selalu tampak antre di depannya. Lokasi yang strategis dengan ada pas didekat Joger ( yang nota bene must visit item ) sangat berpengaruh dalam mem-branding warung kecil ini. Lepas dari berbagai alasan diatas, Nasi Pedas Ibu Andika ini menyediakan kuliner dengan harga terjangkau denagn rasa yang cukup mantap. Dengan merongoh kocek Rp.20.000 per orang, kita bisa menikmatinya dan menyisakan budget buat beli oleh oleh 
Lokasi : Jalan raya Kuta depan Joger / Supernova
Babi Guling Dobil
Lokasi di Jalan Srikandi Nusa Dua
Dengan menu nasi putih, be guling, babi goreng, sup babi, lawar,  usus goreng dll, babi guling ini sangat worthed untuk dikunjungi dan merupakan salah satu babi guling yang terkenal di areal Nusa Dua dan sekitarnya.
Restoran China Laota
Terletak di jalan raya Kuta, the street of delicious food, resto ini sangat kondang dan dikunjungi banyak selebritas, warga asing yang tinggal di Bali  ataupun komunitas Tionghoa yang tinggal di Bali. Sangat terkenal dengan bubur – bubur dan soupnya . Jangan salah order ataupun kebanyakan order. Selalu bertanya kepada pelayan porsi yang kita pesan itu untuk berapa orang  otherwise kita pasti kaget begitu makanan datang dengan porsi yang jumbo

Nasi Ayam Ibu Oki

Berlokasi di jalan raya Uluwatu II, menu makanannya sederhana saja.  Kalau bingung mencari lokasinya, cari dengan bantuan pabrik dan show room Jenggala Keramik saja dan acces ke sana akan  lebih mudah. Ayam betutu, gorengan ayam, urap ( ganti ganti seperti kangkung atau kacang panjang atau utik utik),telur bumbu hitam, bawang merah dan cabe goreng khas Bali  dll menggoyang lidah dengan mantapnya. Dibanding Nasi ayam Kedewatan, rasa kuliner ini lebih nendang dan high rekomenation kita agar wisdom mengunjungi warung makan ini apabila ada kesempatan

Tidak ada komentar: